6 Tips Sukses dan Laris Berjualan di Online Marketplace

Marketplace Online | EmasCorp.com

6 Tips Sukses dan Laris Berjualan di Online Marketplace

1. Isi Informasi Toko Sedetail Mungkin

Berikanlah informasi toko Anda secara detail, hal ini bertujuan untuk mempermudah transaksi sekaligus meningkatkan kepercayaan, entah itu kepada calon pembeli ataupun kepada pengelola online marketplace itu sendiri.

2. Display Foto Asli, Jelas dan Menarik

Calon pembeli akan lebih suka serta percaya kepada seller yang memasang foto produk miliknya sendiri, sebab akan menggambarkan bahwa si seller tersebut benar-benar menjual serta mempunyai stok produk. Jika kita hendak membeli produk secara Online pun akan seperti demikian, kita akan membeli produk dari seller dengan foto produk yang asli. Tidak hanya asli saja, namun pastikan foto produk yang terpasang memberikan informasi yang jelas dan menarik.

3. Harga Produk yang Menarik

Persaingan harga andalah salah satu yang tidak dapat dihindarkan dalam berjualan Online di marketplace. Akan ada begitu banyak penjual dengan produk yang sama di satu layar ketika mencari produk yang ingin dibeli, dan biasanya harga termurah yang menjadi sorotan utama calon pembeli. Supaya berjualan di online marketplace berjalan sukses, sebaiknya berikanlah harga produk sedikit lebih murah dari kompetitor.

4. Judul Produk dan Spesifikasi Jelas

Berikanlah judul dan deskripsi yang jelas. Semakin lengkap deskripsi produk tersebut, akan semakin menarik minat calon pembeli. Deskripsi produk harus sesuai dengan judul, dan foto produk.

5. Bangun Reputasi Toko

Semakin banyak transaksi serta feedback positif, maka toko Anda di online marketplace akan semakin banyak pengunjung dan dipercaya. Janganlah sungkan untuk meminta feedback yang positif dari pembeli. Untuk mendapatkan feedback, buatlah program tertentu yang menarik pembeli untuk memberikan feedback positif pada toko Anda.

6. Fitur Promo Berbayar

Cara paling mudah supaya toko kita ramai adalah dengan menggunakan fitur promo berbayar yang sudah di sediakan oleh pihak online marketplace. Adapun keuntungan menggunakan fitur tersebut adalah produk Anda akan di tampilkan di halaman depan, atau bisa juga disarankan kepada calon pembeli ketika mencari produk terkait.

Mengeluarkan sedikit biaya tambahan untuk meningkatkan omzet penjualan tentunya tidak menjadi masalah selagi masih sama-sama menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *