Menjual Itu Mudah

Menjual Itu Mudah | EmasCorp.com

EmasCorp.com – Banyak orang yang berfikir menjual itu susah. Padahal, bila dilihat setiap harinya selalu banyak orang melakukan kegiatan membeli. Jika setiap hari selalu banyak orang yang membeli dan terus membeli, dimana letak susahnya menjual ?

Ternyata, susahnya tersebut terletak di dalam pikiran orang yang menjualnya, bukan dilingkungan luarnya. Jika sumbernya berasal dari dalam pikiran, mulailah dengan memiliki mindset yang tepat, kemudian belajat teknik menjual yang efektif.

Tiga hal yang membuat Anda mampu menjual dengan mudah, yaitu:

1. Miliki Mindset Menjual yang Tepat

a. Setiap orang selalu membeli barang berulang kali.
b. Jika Anda memiliki produk yang bermanfaat, tetapi tidak Anda tawarkan, kita berdosa karena Anda menahan manfaat yang harusnya sidah dinikmati orang.
c. Dengan menjual, kita menggerakan roda perekonomian.

2. Kuasai Teknik Menjual yang Efektif

a. Datangkan calon customer.
b. Ubah calon customer menjadi customer.
c. Layani customer melampaui harapannya.
d. Tangani komplain dengan memuaskan dan tuntas.
e. Libatkan customer dalam memasarkan produk.

3. Ketahui Prinsip Penjual

a. Mixed Principle (Prinsip Bauran)
Prinsip ini menjelaskan bahwa orang yang berminat dan tidak berminat terhadap produk Anda membaur menjadi satu. Tugas penjual adalah menyisihkan mereka yang tidak berminat untuk menemukan mereka yang berminat sehingga mampu menghasilkan transaksi.

b. Probability Principle (Prinsip Peluang)
Prinsip ini menjelaskan bahwa penjual yang melakukan penawaran lebih banyak (jumlah customer) dan sering memiliki peluang menghasilkan transaksi lebih banyak dan sering dibandingkan dengan menjual yang melakukan penawaran lebih sedikit dan jarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *